Senin, 25 Juli 2011

Seruan untuk Bantu Tanduk Afrika

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Roma (News Today) - Bob Geldof, Stephen Fry, dan Eddie Izzard bergabung dengan selebriti dan pegiat lain, Senin, untuk mendesak para pemimpin dunia agar meningkatkan tanggapan mereka terhadap krisis di Tanduk Afrika sebelum pembicaraan darurat di Roma.

"Saat kami menulis, lebih dari 11 juta orang menderita kesakitan parah akibat kelaparan terburuk di Afrika selama bertahun-tahun," kata mereka di dalam surat bersama yang disiarkan oleh One, kelompok kampanye guna mengatasi kemiskinan yang didirikan oleh penyanyi dan pegiat Bono.

"Sangat tak bisa dimengerti bahwa pada 2011 ada orang yang mesti menemui ajal akibat kelaparan. Sebanyak 600 juta dollar AS diperlukan sekarang untuk empat rekan manusia. (Itu) bukan jumlah uang yang banyak buat dunia, bahkan pada saat kesulitan ekonomi untuk sebagian orang," demikian isi surat tersebut, sebagaimana dikutip AFP—yang dipantau Antara, Senin malam.

Organisasi Pertanian dan Pangan PBB (FAO) menjadi tuan rumah pembicaraan darurat di Roma, Senin (25/7/2011), saat berbagai kelompok bantuan berjuang keras untuk menambah uang yang diperlukan untuk sebanyak 12 juta orang yang berada di ambang kelaparan di wilayah yang dilanda kemarau tersebut.

Puluhan ribu orang telah tewas akibat kemarau terburuk dalam 60 tahun, yang telah menimbulkan kekacauan di Somalia—yang dicabik perang, tetapi juga telah menerjang banyak bagian Djibouti, Ethipia, Kenya, Sudan, dan Uganda, kata PBB.

"Semua bisa dan mesti memanfaatkan pertemuan ini untuk menyampaikan janji mereka dan memperoleh uang ini tanpa penundaan, pengingkaran, atau pengelakan," kata banyak juru kampanye, termasuk aktris Kristin Scott Thomas dan sutradara Richard Curtis.

Satu petisi daring (dalam jaringan) oleh One, yang secara mendesak menyerukan agar para pemimpin dunia bukan hanya untuk menyediakan dana yang diperlukan sekarang, melainkan juga menepati janji mereka untuk menanam modal dalam pencegahan krisis, telah ditandatangani oleh 37.035 orang sejauh ini.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 26 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/seruan-untuk-bantu-tanduk-afrika.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar