Selasa, 26 Juli 2011

Begini Ekspresi Kemerdekaan Ala Waria

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Komunitas waria Polewali Mandar mengikuti pawai berkeliling kota dalam rangka peringatan HUT ke-66

Polewali Mandar (News Today) - Aksi dan ulah para waria dalam sebuah perayaan ataupun kegiatan warga selalu mengundang perhatian. Hal itu pula yang terjadi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin sore kemarin (25/7/2011).

Dalam tajuk merayakan HUT Kemerdekaan RI, warga di Polewali Mandar menggelar acara gerak jalan santai. Memang, 17 Agustus belum tiba, namun karena saat itu nanti akan bertepatan dengan bulan Ramadhan, maka warga Polewali merayakannya lebih dulu.

Berbalut pakaian seksi serba kuning, para waria membentuk barisan dan bergabung dengan peserta gerak jalan lainnya. Kehadiran para waria di Polewali Mandar tak bisa diingkari menjadi daya tarik luar biasa. Warga pun rela berdesak-desakan untuk menyaksikan ulah dan kekonyolan para waria ini.

Wahida, warga Wonomulyo misalnya sengaja datang lebih awal di salah satu rute jalan yang akan dilalui peserta gerak jalan santai. Wahidah bersama keluarga tak beranjak dari tempatnya sebelum menyaksikan barisan para waria lewat.

"Memang banyak peserta gerak jalan dan semuanya bagus-bagus, tapi barisan bencong paling lucu, menarik dan paling menghibur warga,"ujar Wahidah.

Hal serupa juga diungkapkan Herna, ibu rumah tangga ini mengaku senang dan terhibur menyaksikan atraksi dan penampilan para waria. Agar tak ketinggalan, Herna sengaja datang lebih awal di lapangan Gaspol Wonomulyo meski acara baru dimulai pukul 16.00 wita.

"Sengaja datang lebih cepat agar tidak ketinggalan. Soalnya penampilan waria selalu paling menarik dan paling menghibur," ujar Herna sambil tertawa senang.

Seperti layaknya bintang lapangan yang punya magnet tersendiri, komunitas waria memiliki supporter paling ramai. Terbukti di sepanjang jalan, barisan waria selalu mendapat sambutan dan tepuk tangan paling semarak.

Amel, pemimpin barisan mengaku percaya diri tampil sebagai peserta gerak jalan santai. Meski komunitasnya kerap dilecehkan warga waria mengaku tak malu tampil bersama teman-temannya. "Ini juga salah satu ekspresi kemerdekana kaum waria. Mereka juga butuh pengakuan dan hak untuk disejajarkan dengan warga lain," ujar Amel.

Seperti artis papan atas, tak sedikit warga yang meminta foto bersama usai kegiatan ini. Para waria pun mengaku gembira karena komunitas mereka yang sebelumnya banyak dicibir warga, kini mulai mendapat sambutan positif.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 27 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/begini-ekspresi-kemerdekaan-ala-waria.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar