Kamis, 28 Juli 2011

Kena Razia, Calo Tiket Disuruh "Push Up"

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Calo tiket di Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur, harus melakukan push up dan scotch jump oleh petugas pengamanan bandara, Rabu (27/7/2011).

Surabaya, Indonesia (News Today) - Petugas pengamanan Bandara International Juanda, Surabaya, Jawa Timur, rupanya harus beradu kuat dengan para calo tiket yang banyak berkeliaran. Beberapa kali calo ini ditertibkan, tetapi nyatanya masih ada yang beroperasi.

Untuk membatasi gerak para calo ini, petugas pengamanan malakukan razia, Rabu (27/7/2011). Saat melihat petugas datang dan menangkap salah seorang calo, sejumlah calo lainnya berhamburan lari.

"Kami mengamankan sembilan, yang lari tidak usah dikejar," kata manajer sekuriti Bandara Juanda, Pujiyono, yang memimpin langsung razia.

Sembilan orang ini lantas digiring ke pos Satgaspam Bandara dan mendapat pengarahan untuk tidak melakukan kegiatan calo di Bandara Juanda. Selain itu, mereka yang tertangkap juga disuruh membuat surat pernyataan. "Kalau kalian tertangkap lagi nanti, kami akan proses," kata Pujiyono.

Setelah diberi pengarahan, para calo yang apes kena razia ini disuruh berlari di sekitar pos Satgaspam. Terakhir, mereka harus push up dan scotch jump. "Pokoknya yang membuat tidak tertib di bandara saya tangkap," ujarnya.

Hidayat, salah seorang dari sembilan calo yang terkena razia, mengatakan, setiap hari ia berada di bandara untuk menjual tiket. "Saya punya agen perjalanan di Sedati. Pelanggan sebagian ada di bandara," kilahnya.

Untuk menjaring pembeli, ia juga tidak pernah mencari-cari. "Saya hanya duduk dan menunggu, enggak pernah nyari-nyari," katanya.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 28 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/kena-razia-calo-tiket-disuruh-push-up.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar