Senin, 25 Juli 2011

Hari Ini Polisi Gelar Rekonstruksi di MK

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Jakarta, Indonesia (News Today) - Penyidik Bareksrim Polri, Selasa (26/7/2011), akan kembali menggelar rekonstruksi kasus dugaan pemalsuan surat keputusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pemilu 2009 di Derah Pemilihan Sulawesi Selatan I.

Kali ini rekonstruksi yang akan dihadiri tersangka kasus tersebut, Masyuri Hasan, akan dilakukan di Gedung MK, Jakarta. "Ya, sesuai jadwal nanti jam 10.00 WIB akan ada rekonstruksi di MK," ujar Edwin Partogi, kuasa hukum Masyuri Hasan saat dihubungi Kompas.com, Selasa.

Edwin menambahkan, rekonstruksi kali ini dilakukan untuk menggambarkan pembuatan surat palsu MK Nomor 112/PAN.MK/VIII/2009 tertanggal 14 Agustus tersebut. Menurut Edwin, selain kliennya, rekonstruksi itu juga akan diikuti oleh beberapa saksi terkait kasus yang diduga melibatkan mantan anggota Komisi Pemilihan Umum Andi Nurpati tersebut. Diantaranya adalah panitera pengganti MK Zaenal Arifin dan staf panitera MK Muhammad Fais.

"Tapi untuk detail di ruangan mana saja, saya belum tahu, nanti saja saat proses berlangsung," kata Edwin.

Sebelumnya, Senin (25/7/2011) kemarin, penyidik juga telah menggelar rekonstruksi tersebut di dua tempat yakni Kantor KPU dan stasiun televisi Jak TV. Menurut kabar, selain menggelar rekonstruksi, penyidik Bareskrim juga akan mengkonfrontasi beberapa pihak yang saling bertentangan keterangannya dalam berita acara pemeriksaan.

Hingga saat ini, penyidik baru menetapkan satu tersangka, yaitu Masyhuri Hasan. Mantan staf panitera MK itu disebut salah satu auktor intelektual karena terbukti telah memalsukan surat MK.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 26 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/hari-ini-polisi-gelar-rekonstruksi-di.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar