Rabu, 27 Juli 2011

Orang Gila Bikin Pusing Wali Kota

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Parepare (News Today) - Makin banyaknya orang gila dan pengemis di sejumlah titik, terutama di pusat jajanan kuliner di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, membuat pusing Pelaksana Tugas Wali Kota Parepare H Sjamsu Alam.

Kondisi itu mendorong Sjamsu Alam mengeluarkan peringatan agar pengemis tidak berkeliaran demi mewujudkan Kota Parepare sebagai daerah kuliner yang nyaman.

"Sudah banyak pengemis dan orang gila yang bermunculan, utamanya di pusat-pusat kuliner, seperti Pasar Senggol. Kehadiran mereka sangat mengganggu wisatawan dan masyarakat lainnya," katanya kepada Kompas.com di Parepare, Selasa (26/7/2011).

Untuk mengatasi hal itu, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk tim terpadu yang melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja dan dinas sosial untuk turun tangan mengatasi jumlah pengemis dan orang gila yang terus bertambah.

"Parepare ini kota transit. Kalau banyak pengemis dan orang gila, wisatawan tidak akan merasa nyaman dan bisa menyebabkan wisatawan enggan berkunjung dua kali ke Parepare," tuturnya.

Ditemui terpisah, Asisten II Bagian Pembangunan dan Kesbang H Faisal Andi Sapada mengingatkan, sudah waktunya pemerintah memikirkan pengadaan panti rehabilitasi khusus pengemis. Dia menduga, pertumbuhan pengemis di Kota Parepare karena dilakukan secara terkoordinasi oleh pihak-pihak tertentu.

"Memang perlu perhatian pihak terkait untuk mengantisipasi pertambahan jumlah pengemis," katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Parepare, H Rahman Saleh, menuding, bertambahnya jumlah pengemis di Kota Parepare menunjukkan gagalnya pemerintah dalam menjalankan program pemberdayaan masyarakat miskin.

Legislator PKS ini mencontohkan, program Gerbang Taskin di Kecamatan Bacukiki yang tidak berjalan baik. "Perlu keseriusan pemerintah menangani hal tersebut," tandasnya.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 27 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/orang-gila-bikin-pusing-wali-kota.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar