Jumat, 29 Juli 2011

Seleksi Pramudi Transjakarta Diperketat

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Maria, sopir Transjakarta, menggunakan pakaian adat Papua saat melintas di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (21/4/2011). Para pengemudi Transjakarta, baik wanita maupun pria menggunakan pakaian adat daerah dalam memeriahkan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April.

Jakarta, Indonesia (News Today) - Guna meminimalkan jumlah angka kecelakaan yang terjadi, Badan Layanan Usaha (BLU) Transjakarta akan menyeleksi pramudi bus transjakarta secara hati-hati. Selain itu, penerimaan dan pembinaan terhadap pramudi juga semakin ketat.

"Pembinaan terhadap pramudi merupakan satu dari tiga program yang akan dilakukan BLU Transjakarta agar angka kecelakaan berkurang," kata Kepala BLU Transjakarta M Akbar ketika dihubungi, Rabu (27/7/2011).

Dalam program pembinaan kepada pramudi meliputi pemahaman rambu atau standar operasional armada dengan kecepatan 50 km per jam. Dengan demikian, pramudi tidak diperkenankan mengemudikan bus transjakarta dengan kecepatan di atas itu.

Tidak hanya itu, pihak BLU juga akan melakukan beberapa program penanganan, seperti melengkapi sarana dan prasarana, termasuk pemasangan rambu lalu lintas di lajur khusus bus transjakarta dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan di mana pejalan kaki atau pengendara dilarang melintas di lajur bus transjakarta.

"Nantinya dalam menjalankan program ini, kami akan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Sebelumnya Dishub berencana melakukan peninggian separator bus transjakarta untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan," ungkap Akbar.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 29 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/seleksi-pramudi-transjakarta-diperketat.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar