Minggu, 31 Juli 2011

Permintaan Emas China Terus Meningkat

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
New York (News Today) - Permintaan emas fisik di China di perkirakan akan melampaui konsumsi emas di India akhir tahun ini.Demikian dikatakan Chuck Jeannes, CEO Goldcorp Inc yang merupakan produsen emas nomor dua dui dunia berdasarkan nilainya.

"Tiga atau empat tahun lalu, tidak ada yang mengira permintaan emas secara fisik di China akan melampaui India," ujar Jeannes. "Sekarang, hal itu tampaknya akan terjadi tidak lama lagi, setidaknya akhr tahun ini. Sementara itu, permintaan di India bukannya menurun, bahkan akan terus naik," tambah dia.

Permintaan emas terus naik seiring dengan kekhawatiran tentang gunjang ganjing finansial di AS dan beberapa negara Eropa. Konsumen emas di China membeli dalam jumlah besar untuk melindungi asetnya, kata Jeannes.

Permintaan investasi di China meningkat lebih dari dua kali pada kuartal pertama me njadi 90,9 metrik ton. China sudah melampaui India sebagai pasar terbesar untuk emas berbentuk koin dan batangan, demikian pernyataan dari World Gold Council Mei lalu. India tadinya merupakan konsumen emas terbesar di dunia dalam bentuk perhiasan hingga tahun lalu.

Harga emas terus menjulang dan mencapai rekor baru pada posisi 1.631,20 dollar AS per troy ounce. Satu troy ounce setara dengan 31,1 gram.

Tingkat inflasi di China melaju cepat sebesar 6,4 persen pada Juni dari satu tahun yang lalu. Laju inflasi ini merupakan yang tercepat setelah Juni 2008 serta melampaui target pemerintah yang hanya sebesar 4 persen.

Bank sentral telah menaikkan tingkat suku bunga lima kali dan meningkatkan rasio giro wajib minimum 12 kali sejak inflasi melaju awal 2010.

Pengiriman emas di Bursa Emas Shanghai melonjak 20 persen pada enam bulan pertama 2011 ini menjadi 483,7 ton, demikian keterangan dari Song Ying wakil direktur pada bursa tersebut.

Permintaan emas dari India dan China membantu kenaikan harga emas, kata Jeannes. Dia memperkirakan harga emas akan mencapai 1.700 dollar AS per troy ounce pada akhir tahun ini.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 31 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/permintaan-emas-china-terus-meningkat.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar