Minggu, 31 Juli 2011

Ada "Grand Design" Pembubaran KPK

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Pelajar yang tergabung dalam Gerakan Pelajar (SMA, SMK, dan MA) DKI Jakarta menggelar aksi simpatik antikorupsi di depan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (20/6/2008).

Jakarta, Indonesia (News Today) - Wacana pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi yang dilontarkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie dinilai merupakan hasil dari sebuah grand design atau direncanakan sebelumnya. Pembubaran KPK adalah cara yang paling aman bagi para koruptor untuk menghindar dari jeratan hukum.

"Istilahnya, test the water. Kalau tidak ada reaksi menentang, akan diteruskan wacana pembubaran KPK itu," kata Sys NS, salah satu pendiri Partai Demokrat, dalam dialog "Suburnya Tradisi Korupsi dan Melenyapnya Rasa Malu: Dalam Kacamata Pendiri Partai Demokrat dan Pendukung SBY", Minggu (31/7) di Jakarta.

Hal senada dikatakan inisiator Partai Demokrat lainnya, Baharuddin Tonti. Menurut Baharuddin, tidak mungkin seorang Ketua DPR yang juga pengurus Partai Demokrat itu berbicara tanpa diketahui oleh atasannya di partai. "Saya tidak yakin Marzuki bicara tanpa sepengetahuan ketua," katanya.

Tonti juga menyatakan, wacana pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebenarnya bukan ide baru. Namun, kali ini kembali muncul dari petinggi Partai Demokrat yang telah kehilangan keteladanan. "Tak ada keteladanan rasa malu, semua dilakukan terang-terangan. Ada krisis kepemimpinan," ujarnya.

Sys menambahkan, dekadensi moral sudah semakin luar biasa saat ini, yang membuat korupsi tidak lagi menjadi perbuatan dianggap memalukan.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 01 Aug, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/08/ada-grand-design-pembubaran-kpk.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar