Kamis, 28 Juli 2011

Gagal Terbang, Penumpang Garuda Ngamuk

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Penumpang pesawat Garuda GA 438 jurusan Denpasar-Kupang protes di pintu masuk terminal Bandara Ngurah Rai Bali setelah pesawat mereka dibatalkan, Kamis (28/7/2011).

Denpasar, Indonesia (News Today) - Sejumlah penumpang Garuda Indonesia tujuan Denpasar-Kupang mengamuk di Bandara Ngurah Rai, Bali, akibat pesawat mereka batal terbang, Kamis (28/7/2011) siang.

Sejumlah penumpang mendatangi petugas bandara dengan penuh emosi menanyakan kejelasan nasib mereka. "Saya harus berangkat, ini tidak bisa, kami besok ada acara," kata seorang penumpang sambil mengepalkan tangannya kepada petugas bandara.

Para penumpang merasa kecewa dan dirugikan oleh pihak Garuda atas pembatalan ini. "Saya seharusnya berangkat jam 11, trus di-delay jadi jam 2. Tadi katanya oke-oke, tapi kita malah terkatung-katung, " kata Edi Sugiharto, penumpang Garuda Indonesia dari Jakarta tujuan Kupang yang transit di Bali.

Edi mengaku barang bawaannya masih berada di bagasi pesawat dan belum jelas keberadaannya terkait pembatalan ini. Sementara Indra Gutomo, penumpang Garuda lainnya, mengaku dijanjikan penginapan oleh pihak maskapai dan pesawat akan diberangkatkan besok pagi. "Besok pagi belum tau jam berapa, soalnya besok pagi mau seminar," keluhnya.

Sebelumnya diberitakan, dua pesawat Garuda Indonesia batal terbang dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Kamis. Dua pesawat masing-masing GA 438 jurusan Denpasar-Kupang dan GA 407 jurusan Denpasar-Jakarta sudah dipastikan tidak berangkat.

Belum ada informasi dari pihak Garuda apakah pembatalan ini terkait dengan aksi mogok yang dilakukan para pilot Garuda yang tergabung dalam Asosiasi Pilot Garuda (APG). Hari ini APG melakukan aksi mogok menuntut persamaan gaji dengan pilot-pilot asing yang bekerja di maskapai nasional ini.

Aksi mogok yang dimulai sejak pukul 00.00 ini berakhir sekitar pukul 12.58 WIB. Pertemuan APG dan manajemen Garuda telah menghasilkan kata sepakat.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 28 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/gagal-terbang-penumpang-garuda-ngamuk.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar