Senin, 04 Juli 2011

Khadafy Ancam Serang Eropa

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Tripoli (News Today) - Moammar Khadafy, yang mengerahkan para pendukungnya di Libya yang tercabik perang, mengancam akan menyerang Eropa, demikian menurut sebuah pesan audio yang ditayangkan televisi pemerintah Libya, Jumat (1/7/2011).

"Anda salah, Anda terlibat dalam sebuah pertempuran yang Anda tidak tahu apa yang sedang dihadapi, maka mundur, dan larilah," kata Khadafy pada sebuah pertemuan kelompok pro-pemerintah di Tripoli, ibukota Libya. "Rakyat kami mampu dalam satu hari memindahkan pertempuran ke Laut Tengah, dan mampu memindahkan pertempuran ke Eropa."

Khadafy merujuk kepada NATO, yang mulai mengebom sasaran-sasaran militer Libya setelah Dewan Keamanan PBB menyetujui sebuah resolusi yang mengesahkan penggunakan kekuatan apapun yang diperlukan, kecuali invasi darat, demi melindungi warga sipil, pada Maret lalu. Ia bersumpah untuk membalas pemboman itu dengan mengatakan, militer Libya bisa "seperti belalang dan lebah" di Eropa. "Rumah dan kantor bisa menjadi target potensial," tegas Khadafy.

Ia juga mencela surat perintah penangkapan terhadap dirinya yang dikeluarkan Senin lalu oleh Mahkamah Kejahatan Internasional (ICC). ICC yang berbasis di Den Haag, Belanda, telah mengeluarkan surat penangkapan bagi Khadafy, putranya Saif al-Islam, dan Kepala Dinas Intelijen, Abdullah as-Senussi, atas tuduhan kehatan terhadap kemanusiaan.

Ketika menanggapi ancaman Khadafy itu, di Washington, jurubicara Departemen Luar Negeri AS, Mark Toner, mengatakan, AS menganggap serius pernyataan pemimpin Libya tersebut. "Tentu ia merupakan individu yang jelas-jelas mampu melakukan jenis ancaman semacam itu," kata Toner kepada wartawan. "Itu yang membuat dia begitu berbahaya. Tapi dia juga seseorang yang memberikan retorika yang berlebihan." Toner mengatakan, AS akan terus mendukung misi NATO untuk meningkatkan tekanan agar Khadafy tersingkir.

Sementara itu, seorang juru bicara militer pihak oposisi Libya di Misrata, Kamis malam, mengatakan, pemerintah Perancis tengah dalam pembicaraan dengan oposisi Libya terkait upaya untuk menyokong mereka dengan senjata dan amunisi. Pemerintah Perancis belum membenarkan klaim tersebut. Namun awal pekan ini, militer Perancis mengakui telah memberikan persenjataan ringan bagi para pemberontak Libya.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 04 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/khadafy-ancam-serang-eropa.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar