Senin, 25 Juli 2011

Gratis ke Taman Pintar bagi Panti Asuhan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Taman Pintar selama ini sebagian besar adalah rombongan siswa sekolah dasar (SD) dari berbagai daerah di Pulau Jawa dan luar Jawa di antaranya Kalimantan, dan Sumatera.

Yoyakarta, Indonesia (News Today) - Taman Pintar membuka kesempatan bagi anak-anak panti asuhan untuk bisa menikmati seluruh wahana di tempat wisata edukasi tersebut secara gratis selama bulan suci Ramadhan 1432 Hijriah.

"Asalkan sebelumnya panti asuhan yang bersangkutan mengajukan permohonan, maka kami akan memberikan fasilitas masuk secara gratis," kata Kepala Kantor Pengelola Taman Pintar Ita Rustanti di Yogyakarta, Minggu (24/7/2011).

Menurut dia, fasilitas tersebut menjadi program unggulan Taman Pintar selama bulan puasa, selain berbagai kegiatan lain seperti panggung kesenian yang digelar menjelang buka puasa.

Ia mengatakan, selama bulan puasa, tingkat kunjungan wisatawan ke Taman Pintar yang telah menjadi ikon baru pariwisata di Yogyakarta biasanya mengalami penurunan yang cukup drastis.

Penurunan tersebut bisa mencapai sekitar 60 persen, yaitu dari rata-rata harian 3.000 pengunjung hingga 6.000 orang saat akhir pekan menjadi sekitar 500 hingga 1.000 pengunjung per hari selama bulan puasa.

"Karenanya, kami membuat sejumlah kegiatan untuk bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Taman Pintar melalui berbagai kegiatan itu," katanya.

Selama bulan puasa, Taman Pintar akan tetap beroperasi seperti biasa, yaitu buka loket pada pukul 09.00 hingga 16.00 WIB, dan layanan akan dilakukan hingga pukul 17.00 WIB.

Taman Pintar juga tengah menyiapkan dua wahana baru yang diharapkan dapat beroperasi secara penuh mulai November dan Desember, yaitu animasi serta planetarium.

"Untuk wahana animasi, sudah dapat diujicobakan pada saat libur lebaran dan bisa digunakan secara penuh mulai November, sedangkan planetarium diharapkan bisa digunakan pada Desember," katanya.

Ita berharap, kedua wahana baru tersebut dapat diresmikan bertepatan dengan hari ulang tahun Taman Pintar pada 18 Desember dan semakin melengkapi wahana lain yang sudah ada di lokasi wisata itu.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 25 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/gratis-ke-taman-pintar-bagi-panti.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar