Minggu, 24 Juli 2011

Dihajar Massa, Rampok Nyaris Tewas

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Polisi mengamankan perampok spesialis nasabah bank, Kamis (21/7/2011). Sebelum diamankan aparat, perampok terlebih dulu dihajar massa setelah kepergok mengambil uang dengan cara memecah kaca mobil.

Banyuwangi, Indonesia (News Today) - Kawanan perampok spesialis nasabah bank, babak belur diamuk massa, beberapa saat setelah menjalankan aksinya di Banyuwangi, Kamis (21/7/2011).

Dua dari empat kawanan perampok berhasil diamankan aparat kepolisian Resor Banyuwangi, Jawa Timur, setelah kedapatan mencuri sebuah tas yang berisi uang sebanyak Rp 150 juta, dari bawah jok mobil.

Nazam dan Andri, warga Tanggerang, Banten ini nyaris tewas setelah aksinya di ketahui warga. Nyawa keduanya berhasil diselamatkan aparat kepolisian yang saat itu berada tidak jauh dari lokasi perampokan.

Aksi para pelaku ini tergolong nekat. Pasalnya, beberapa meter dari mobil korban terdapat Pos kawasan tertib lalu lintas (KTL) yang dipenuhi personil Lalu Lintas Polres Banyuwangi.

Kejadian perampokan sendiri berawal ketika korban yang bernama Asmui warga Jalan Stasiun Karangasem, Kelurahan Bakungan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, baru saja mengambil uang dari Bank BCA cabang Banyuwangi.

Setelah dari bank, Asmui menuju warung gado gado yang terletak di kawasan Taman Sritanjung. Mobil Daihatsu Taft warna putih P 1984 VG diparkir sekitar sepuluh meter dari warung tempat korban makan siang.

Belum sampai lima menit menunggu hidangan gado gado, pengusaha showroom sepeda motor bekas ini beranjak dari tempat duduknya karena melihat sepeda motor dengan dua penumpang berada di samping mobilnya.

Tidak lama kemudian, Asmui kemudian melihat seorang membawa tas miliknya. Dia langsung mengejar pelaku sambil berteriak "maling". Beruntung, lokasi kejadian tidak jauh dari pasar, dalam hitungan detik warga berdatangan dan berusaha mengejar pelaku.

Baru beberapa meter meninggalkan lokasi, motor Yamaha Jupiter Z nopol B 6245 CHZ menabrak kendaraan lain, dan pelaku terjatuh dari motor. Saat itulah kedua penjahat itu menjadi bulan-bulanan warga.

Berdasarkan penjelasan saksi, Slamet, sebelum mengambil tas dari dalam mobil, pelaku memecahkan kaca mobil sebelah depan. "Saya melihat pelaku memukul kaca depan mobil dengan tangan. Setelah itu pelaku membuka pintu dan mengambil tas dari dalam mobil," ucapnya.

Saat ini Satuan Reserse Kriminal Polres Banyuwangi membawa kedua tersangka. Polisi pun berusaha mencari kedua pelaku lainnya yang berhasil kabur. Diduga kuat, para pelaku merupakan spesialis perampok nasabah bank yang telah lama meresahkan warga Kabupaten Banyuwangi.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 25 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/dihajar-massa-rampok-nyaris-tewas.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar