Senin, 08 Agustus 2011

Rp 100 Juta untuk Azka dan Shafa

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Rina (38), ibu Azka (4), pasien penyakit autoimun Gullain Barre Syndrome, menunjukkan foto putranya saat masih di rawat di RS Azra Kota Bogor.

(News Today) - Gerakan Seribu Rupiah yang dilakukan untuk membantu biaya pengobatan Azka dan Shafa yang mengidap penyakit Guillain Barre Syndrome (GBS) itu kini sudah terkumpul lebih dari Rp 100 juta. Menurut keterangan Taufik Hidayat selaku Koordinator Posko Sekertariat yang ditemui di Posko Sekretariat di Jalan Kayumanis X No. 67, Jakarta Timur, gerakan ini baru terbentuk sejak hari Minggu (7/8/2011) dengan menempatkan beberapa posko di berbagai wilayah. Sejauh ini sudah ada tujuh posko kordinator wilayah, dan posko sekertariat di Kayumanis.

"Ya jangka pendeknya untuk menutup hutang orang tua Azka dan Shafa saja. Ayah Shafa masih hutang ke pihak Carolus sebanyak Rp 300 juta," kata Taufik. Meskipun pemerintah menyatakan akan membantu biaya pengobatan Azka dan Shafa, namun menurut Taufik hingga saat ini belum ada pernyataan hitam di atas putih, sehingga Gerakan Seribu Rupiah ini akan tetap dijalankan untuk meringankan beban orang tua Azka dan Shafa.

Diakui Taufik bahwa biaya pengobatan mereka memang memakan biaya yang tidak sedikit. Shafa yang pada awalnya dirawat selama sembilan bulan lebih saja sudah memakan biaya sebanyak Rp 600 juta, dan Azka yang baru 11 hari dirawat sudah menghabiskan biaya pengobatan sebanyak Rp 100 juta.

Shafa dan Azka hingga saat ini masih di rawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dengan kondisi yang semakin membaik. Dikatakan Taufik bahwa Shafa sendiri belum bisa lepas dari alat ventilatornya, sedangkan Azka yang awalnya hanya bisa menggerakan matanya, kini sudah terapi duduk.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 09 Aug, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/08/rp-100-juta-untuk-azka-dan-shafa.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar