Minggu, 07 Agustus 2011

Orang Ini Coba Belah Atom di Dapurnya

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Stockholm (News Today) - Seorang pria Swedia ditangkap setelah mencoba membelah atom di dapurnya. Richard Handl, nama pria itu, mengatakan, ia melakukan itu hanya sebagai "hobi".

Handl mengatakan, ia memiliki unsur-unsur radioaktif radium, amerisium dan uranium di apartemennya di Swedia selatan ketika polisi muncul, lalu menangkapnya atas tuduhan memiliki bahan-bahan nuklir secara tidak sah. Handl, 31 tahun, mengatakan, ia telah mencoba selama berbulan-bulan untuk membangun sebuah reaktor nuklir di rumah. Ia pun punya sebuah blog berisi eksperimen-eksperimen itu, yang menggambarkan bagaimana ia menciptakan sebuah krisis kecil di kompor di dapurnya.

Belakangan ia menyadari bahwa aksinya mungkin melanggar hukum. Maka, ia mengirim sebuah pertanyaan kepada Otoritas Radiasi Swedia. Badan itu menjawab dengan mengirimkan polisi.

"Saya selalu tertarik pada fisika dan kimia," kata Handl. Ia menambahkan, dirinya hanya ingin "mengetahui apakah mungkin untuk membelah atom di rumah".

Sergapan polisi ke apertemennya terjadi akhir Juli, lapor Telegraph, Rabu (3/8/2011). Namun polisi menolak untuk berkomentar. Jika terbukti bersalah, Handl bisa dikenakan denda atau dipenjara dua tahun.

Meski mengatakan bahwa polisi tidak mendeteksi tingkat radiasi yang berbahaya di apartemennya, ia sekarang mengakui proyek semacam itu bukan ide yang baik.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 08 Aug, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/08/orang-ini-coba-belah-atom-di-dapurnya.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar