Rabu, 10 Agustus 2011

Laporan Kompas dari Bogota "Nazaruddin Diusir dari Kolombia"

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Bogota (News Today) - Tersangka korupsi wisma atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin, akhirnya diserahkan ke imigrasi Kolombia untuk kemudian dilakukan ekspulsi. "Hari ini ada serah terima dari kejaksaan ke imigrasi setempat untuk proses deportasi atau ekspulsi," kata J Subagya Made, Minister Counsellor Indonesia di Bogota, Rabu sore waktu setempat atau Kamis (11/8/2011) pagi WIB.

Wartawan Kompas Prasetyo Eko P melaporkan dari Bogota, pihak imigrasi setempat punya waktu 36 jam untuk menahan Nazaruddin. Namun, belum bisa dipastikan kapan Nazaruddin akan diekspulsi.

Menurut Made, ekspulsi atau pengusiran dipilih karena prosesnya lebih mudah. "Ekspulsi ini diusir kembali ke negara asal. Kalau deportasi, itu kembali ke negara sebelum Nazaruddin masuk ke Kolombia," ujarnya. Made menambahkan, ada sejumlah pilihan untuk memulangkan Nazaruddin.

Ekstradisi dipertimbangkan, tetapi prosesnya dinilai terlalu lama. "Bisa ekstradisi, tapi butuh lama, sampai enam bulan. Paling mudah deportasi atau ekspulsi," katanya.

Selain itu, belum ada perjanjian ekstradisi antara Indonesia dan Kolombia. "Jadi, ini atas dasar hubungan baik kedua negara," ungkapnya.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 11 Aug, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/08/laporan-kompas-dari-bogota-nazaruddin.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar