Senin, 08 Agustus 2011

Ini Pesan SBY untuk Nazaruddin

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono memberi keterangan pers di Pendopo Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (11/7/2011) malam.

Jakarta, Indonesia (News Today) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menerima laporan dari Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa terkait tertangkapnya tersangka kasus proyek wisma atlet SEA Games 2011, M Nazaruddin, di Cartagena, Kolombia, Minggu (7/8/2011).

Terkait hal ini, Presiden memiliki dua pesan. "Pertama, disampaikan kepada Dubes RI di Kolombia Michael Manufandu agar meminta Interpol supaya keselamatan yang bersangkutan dijaga seketat-ketatnya," kata Menko Polhukam Djoko Suyanto kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (8/8/2011).

Kedua, Presiden meminta agar mantan politisi Partai Demokrat tersebut segera dibawa ke Tanah Air. Dengan demikian, mantan anggota Komisi III ini bisa menjalankan proses hukum di KPK.

Seperti diwartakan, Nazaruddin ditangkap di Cartagena, Kolombia, Minggu (7/8/2011) malam. Nazaruddin berada di Kolombia dengan menggunakan paspor bernama M Syahruddin. Saat ditangkap, Nazaruddin diduga tengah berusaha keluar dari negara tersebut.

Informasi ini diterima Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa dari Kementerian Luar Negeri Kolombia, Minggu malam.

"Penangkapan ini hasil dari kerja sama Interpol, Polri, KPK, Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM, dan Kementerian Luar Negeri," kata Djoko kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (8/8/2011).

Duta Besar RI di Kolombia, kata Djoko, telah memastikan bahwa yang ditangkap adalah Nazaruddin. "Secara fisik, didasarkan pengamatan dengan foto, dia identik dengan yang disebut Nazaruddin," kata Djoko.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 08 Aug, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/08/ini-pesan-sby-untuk-nazaruddin.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar