Rabu, 15 Juni 2011

Rossi: Saya dan Tim Bertanggung Jawab

Silverstone (News Today) - Valentino Rossi mengakui, dirinya dan tim Ducati punya tanggung jawab yang sama atas penampilan mereka yang buruk di GP Inggris, Minggu (12/6/2011). Pada balapan seri keenam di Sirkuit Silverstone tersebut, Rossi start dari urutan 13 dan finis di urutan enam dengan selisih lebih dari satu menit dari pemenang lomba, Casey Stoner. Raihan itu (finis di posisi 6) lebih karena keuntungan akibat tiga pebalap di depan kecelakaan.

Sebenarnya, sejak awal pekan sudah ada indikasi Rossi bakal kesulitan di GP Inggris. Pasalnya, "The Doctor" tidak punya pengalaman di sirkuit tersebut setelah tahun lalu absen akibat kecelakaan patah tulang kaki di seri sebelumnya, Mugello. Meskipun demikian, juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut menilai, ada hal lain lagi yang ikut memengaruhi keterpurukan mereka selama akhir pekan kemarin.

"Kami tahu bahwa kurangnya pengalaman di sini dibandingkan pebalap lain akan menyakiti kami. Akan tetapi, benar juga bahwa kami tidak bisa melakukan perubahan pada pengesetan motor seperti yang diinginkan," ujar Rossi.

Sebenarnya, hari ini Nicky (Hayden) bisa memiliki balapan yang bagus dan mengendarai dengan baik, bahkan bisa membuat fastest lap, yang memperlihatkan bahwa Ducati kompetitif di balapan basah.

"Kami tidak cukup berubah, dan itulah yang membuat saya sangat kesulitan, selain motornya sulit untuk ditaklukkan, juga karena saya tidak bisa mendorong dengan keras," tuturnya.

"Kami semua bertanggung jawab—saya, motor, dan tim—sehingga kami bersama akan berusaha memperbaikinya dan kembali sesegera mungkin ke level seperti di Le Mans dan Catalunya. Setelah itu, kami akan membuat langkah maju," ujar Rossi menambahkan.

Dengan keberhasilan Hayden finis di posisi empat dan Rossi di urutan enam, pebalap Italia tersebut merasa hasil itu masih bisa diterima.

"Harus diakui, akhir pekan ini menjadi yang tersulit sepanjang musim ini, tetapi kami paling kurang bisa melakukan pekerjaan yang bagus untuk membatasi kerusakan," ujar mantan pebalap Honda dan Yamaha tersebut.

"Mempertimbangkan bagaimana kami menghadapi balapan itu, posisi enam tentu saja hasil positif dan membantu kami untuk tidak terlalu jauh dengan pebalap teratas di klasemen sementara. Posisi empat tidak terlalu buruk," uangkapnya.

Hayden juga relatif bahagia dengan raihannya di seri keenam tersebut. Akan tetapi, juara dunia 2006 ini sedikit kecewa karena dia justru mengincar podium nomor tiga yang menjadi milik pebalap Yamaha Tech 3, Colin Edwards.

"Saya tidak melakukan start dengan baik karena koplingnya tidak sempurna, dan untuk beberapa lap pertama sulit untuk melihat dan bannya pun masih dingin. Saya mendapatkan momen yang bagus ketika keluar dari Tikungan 1, tetapi saya masih menahannya.

"Saya melihat Colin di depan saya untuk meraih podium, dan saya berusaha keras mendorong. Saya pikir itu adalah pertama kali saya pernah mencatat fastest lap bersama Ducati."

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 16 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/rossi-saya-dan-tim-bertanggung-jawab.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar