Rabu, 29 Juni 2011

Panji Gumilang Siap Datang ke Bareskrim

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Jakarta, Indonesia (News Today) - Panji Gumilang, pimpinan Yayasan Pesantren Indonesia (YPI) yang menaungi Pondok Pesantren Al Zaytun di Indramayu, Jawa Barat, siap memenuhi panggilan pemeriksaan di Bareskrim Polri, Selasa (28/6/2011).

"Iya. Panggilan pukul 10.00," kata Ali Tanjung, pengacara Panji, saat dihubungi Kompas.com untuk menanyakan kepastian kehadiran Panji hari ini.

Ali mengatakan, tidak ada dokumen yang dipersiapkan untuk pemeriksaan terkait kasus dugaan pemalsuan dokumen kepengurusan YPI. "Enggak ada yang dipersiapkan. Hanya dipanggil sebagai saksi," kata dia.

Ali membantah jika kliennya dituduh memalsukan dokumen. Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi-saksi kepada penyidik, Imam Supriyanto yang menandatangani surat pengunduran diri dari YPI. Sementara itu, Ali menolak berkomentar mengenai Negara Islam Indonesia (NII) yang juga dikaitkan ke Panji.

Panggilan pemeriksaan hari ini adalah panggilan kedua. Panji tak dapat hadir dalam panggilan pertama, Kamis pekan lalu, lantaran kesibukan di pondok pesantren.

Imam, salah satu pendiri YPI, melaporkan Panji setelah namanya dicoret dalam kepengurusan YPI. Dia merasa tidak pernah menghadiri rapat pengurus dan menandatangani surat pengunduran diri.

Hasil penyelidikan menunjukkan, Polri menduga kuat bahwa tanda tangan Imam dipalsukan. Namun, Polri belum memastikan siapa yang menandatangani dan siapa yang memerintahkan.

Menurut Imam, namanya dicoret setelah ia keluar dari jaringan NII pimpinan Panji. Imam mengaku pernah 20 tahun bergabung ke NII dengan jabatan terakhir Menteri Peningkatan Produksi.

Polri telah menangkap Gubernur NII wilayah Jawa Tengah berserta para pengurusnya. Berbagai barang bukti terkait NII disita, termasuk bukti aliran dana yang diduga mengalir ke Panji.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 30 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/panji-gumilang-siap-datang-ke-bareskrim.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar