Senin, 11 Juli 2011

Suntik Vitamin C Bisa Memutihkan Kulit?

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
(News Today) - "Saya pernah membaca artikel yang bilang suntik vitamin C dapat memutihkan kulit. Benarkah? Sebenarnya, apa manfaat suntik vitamin C? Tolong jelaskan juga golongan vitamin C yang efektif dan frekuensi pemakaian yang aman." (Ida Nurulhuda, via e-mail)

Menurut dr Shahnaz Nadiayusharyahya, SpKK, dari RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, salah satu fungsi vitamin C adalah sebagai antioksidan, namun sampai sekarang belum terbukti secara ilmiah dapat memutihkan kulit. Lewat suntikan, vitamin C bisa diberikan dalam dosis tinggi tanpa menyebabkan iritasi lambung. Ini bedanya dengan pemberian secara oral. Namun bila dilakukan oleh orang yang tidak kompeten dan tidak sesuai prosedur, suntikan apapun dapat menimbulkan emboli (penyumbatan pembuluh darah).

Konsumsi vitamin C yang dianjurkan adalah 40-90 mg per hari, yang sebenarnya dapat dicukupi dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Sumbernya dari sayur dan buah-buahan segar. Asupan vitamin C yang berlebihan dapat menyebabkan diare dan gangguan pada ginjal, bila dikonsumsi dalam jangka panjang.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 12 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/suntik-vitamin-c-bisa-memutihkan-kulit.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar