Sabtu, 16 Juli 2011

Khadafy Ancam Pemberontak dengan Rudal

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Kendaran milik tentara Moammar Khadafy di daerah antara Benghazi dan Ajdabiyah, digempur lewat udara oleh tentara Barat pimpinan Amerika Serikat, 20 Maret 2011. Sekutu terus berdalih serangannya terarah, namun Libya menyatakan, 100 warga sipil sudah tewas selama lima hari gempuran Barat.

Moskwa (News Today) - Rezim Libya mengancam akan menyerang pemberontak dengan rudal permukaan-ke-permukaan jika mereka berhasil menguasai Tripoli, kata utusan Rusia untuk Afrika dalam sebuah wawancara dengan harian Rusia, Izvestia.

"Perdana menteri Libya di Tripoli mengatakan kepada saya, 'Jika para pemberontak menduduki ibu kota, kami akan menutupinya dengan rudal dan meledakkannya'," kata Mikhail Margelov. "Saya percaya bahwa rezim Khadafy tak punya rencana bunuh diri."

Margelov juga menyatakan keraguan atas laporan intelijen AS yang mengatakan pasukan pro-Khadafy kehabisan senjata. "Khadafy belum menggunakan satu pun rudal permukaan-ke-permukaan, sementara ia memiliki lebih dari cukup untuk itu," kata utusan itu.

Pertempuran sengit antara pendukung dan penentang Khadafy telah berkecamuk di Libya sejak pertengahan Februari. Sebuah operasi militer internasional yang dimotori Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) terhadap Khadafy dimulai sejak 19 Maret, setelah resolusi PBB memberi kewenangan kepada negara-negara "untuk mengambil semua langkah yang diperlukan" guna membantu melindungi warga sipil Libya dari serangan pasukan Khadafy, dan telah diperpanjang sampai akhir September.

Presiden Rusia Dmitry Medvedev telah mengirim utusannya, Margelov, ke Afrika Utara untuk membahas jalan keluar dari krisis dengan kedua pihak, Khadafy dan wakil-wakil pemberontak.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 16 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/khadafy-ancam-pemberontak-dengan-rudal.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar