Rabu, 20 Juli 2011

Gayus: Saya Siap Dikonfrontasi dengan Denny

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Jakarta, Indonesia (News Today) - Gayus Halomoan Tambunan menyatakan siap jika Panja Mafia Pajak mengonfrontasi dirinya dengan Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana. Hal ini dikatakan setelah mengungkapkan kepada Panja bahwa Denny yang menyuruhnya melarikan diri ke Singapura pada 24 Maret 2009.

"Ya saya siap dikonfrontasi dengan Denny," ujar Gayus saat memenuhi panggilan Panja Mafia Pajak Komisi III, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (20/7/2011).

"Denny yang menyuruh saya pergi. Saat itu Andi Kosasih ditetapkan sebagai tersangka, saya disarankan Denny untuk pergi ke Singapura. Katanya 'Jangan kamu ditangkap dulu sama Andi Kosasih, biar yang lain dulu yang ditangkap. Nanti saya jemput pulang bareng'," ujar Gayus menirukan ucapan Denny.

Namun, Gayus menyesalkan Denny yang sama sekali tidak menepati janji membantunya dalam kasus itu. Padahal, menurut mantan pegawai penelaah keberatan pajak itu, ia sudah mengungkapkan apa pun yang diketahuinya tentang mafia pajak kepada Satgas Pemberantasan Mafia Hukum.

"Waktu pertemuan dengan Denny pertama kali, ia menjanjikan akan menjadikan saya whistle blower. Pertemuan pertama di Kantor Satgas Mafia hukum. Pak Denny juga sempat telepon Pak Semendawai (Ketua LPSK, Abdul Haris Semendawai). Itu sebelum saya berangkat ke Singapura. Tapi, sampai sekarang saya tetap yang dituduh-tuduh dalam kasus ini. Padahal, saya sudah menceritakan semuanya yang saya tahu," imbuhnya.

Gayus juga mengungkapkan bahwa Denny yang memintanya agar mengungkap kasus mafia pajak dengan fokus pada grup perusahaan Bakrie.

"Intinya, fokus ke Grup Bakrie. Katanya, mudah-mudahan dengan begitu akan jadi whistle blower. Dia juga bilang akan melakukan media campaign karena dia dekat dengan media. Tapi mana janji itu? Katanya mau berantas mafia pajak, tapi hanya saya yang diberantas," tukasnya.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 20 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/gayus-saya-siap-dikonfrontasi-dengan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar