Jumat, 22 Juli 2011

Di 'Negeri Syariat' Pun Ada Bayi Dibuang

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Banda Aceh, Indonesia (News Today) - Mengenaskan nasib sesosok bayi yang diperkirakan baru berumur satu hari ini. Bayi laki-laki berkulit putih ini dibuang orangtuanya di depan rumah seorang penduduk di kawasan Jalan Cendana, Jeulingke Banda Aceh.

Orok ini ditemukan oleh pembantu di rumah Hasbun, Warga Jeulingke. Nuraisyah, sang pembantu mengaku mendengar suara tangis bayi sekitar pukul 01.00 wib dini hari, Selasa (19/7/2011).

"Saya heran, mengapa ada tangis bayi, sementara di sekitar rmah kami tidak ada warga yang memiliki bayi, dan saya pun kemudian menemukan bayi ini tergeletak di teras rumah," jelas Nur.

Nur baru memberitahukan kepada majikannya Hasbun, pada saat subuh. Kemudian Hasbun melaporkan keberadaan bayi tersebut ke kepala lorong. Bayi dengan berat 3,5 kilogram itu pun langsung dibawa ke Pukesmas Lambaro Skep, untuk diperiksa kesehatannya. "Bayinya normal, masih ada tali pusarnya. Badannya sehat," kata Kinarti, bidan di puskesmas Lambaro Skep.

Sementara itu, Kepala Desa Jeulingke, Zulkasmi mengatakan pihaknya akan menyerahkan dan melaporkan bayi tersebut kepada pihak kepolisian dan kepada dinas sosial. "Setelah itu baru akan dibicarakan bagaimana sistem pengasuhan dan siapa yang akan mengasuh bayi tersebut," jelas Zulkasmi.

Zulkasmi sangat menyayangkan masih adanya tindak diluar kemanusiaan yang dilakukan oleh orangtua terhadap anak mereka sendiri. "Padahal di sini daerah yang menerapkan syariat Islam, tapi kenapa masih saja ada orang yang tega membuang anaknya sendiri," ujarnya.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 23 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/di-negeri-syariat-pun-ada-bayi-dibuang.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar