Jumat, 22 Juli 2011

Ayam Goreng Lombok Idjo Bikin Penasaran

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Ayam Goreng Lombok Idjo di Semarang, Jawa Tengah.

(News Today) - Konon, Ayam Goreng Lombok Idjo begitu tenar di Semarang. Karena penasaran, mobil pun melaju ke Jalan Gajah Mada, Semarang, Jawa Tengah. Di sini, sebuah tempat makan menjual Ayam Goreng Lombok Idjo. Ada banyak makanan di buku menu. Namun, tentu saja pilihan jatuh pada Ayam Goreng Lombok Idjo.

Rupanya seperti menu masakan Padang. Ayam yang digoreng garing penuh dengan kremes. Daging empuk nan renyah dicocol dalam sambal. Sambal pun serupa dengan sambal khas rumah makan Padang yaitu sambal cabai hijau. Cabai hijau diulek dan ditumis sebentar. Pedasnya lumayan nendang.

Menu makanan itu memang sederhana. Tetapi, penyajiannya begitu apik. Ayam dan sambal ditata di wadah besek. Daun ketela yang direbus dan lalapan menjadi penyeimbang menu. Anda bisa juga memesan sayur asam, tempe goreng, atau tahu goreng, sebagai penambah paket Ayam Goreng Lombok Idjo.

Harganya pun relatif murah, hanya Rp 7.000 untuk ayam goreng. Pantas saja tempat makan ini selalu ramai. Sementara untuk minuman, Anda bisa memesan Es Timun dengan jeruk. Paduan segar dari serutan timun dan jeruk yang asam berhasil menguyur kerongkongan yang kering.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 22 Jul, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/07/ayam-goreng-lombok-idjo-bikin-penasaran.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar