Selasa, 14 Juni 2011

Harga Emas Bakal Turun?

Jakarta, Indonesia (News Today) - Emas melemah lebih dari 1 persen Jumat lalu, mencapai level terendahnya pada level support sebulan karena dollar AS memperluas kenaikannya terhadap euro. Namun, tekanan terhadap masalah Eropa diperkirakan masih memengaruhi pergerakan logam mulia ini.

Pasar spot emas anjlok ke level terendah dalam satu minggu, yaitu 1.525,74 dollar AS per ounce dan diperdagangkan pada level 1.528,04 dollar AS per ounce pada pukul 1406 GMT. Padahal, emas sempat naik ke 1.543,60 dollar AS per ounce pada penutupan New York, Kamis sebelumnya. Emas di pasar futures AS untuk pengiriman bulan Agustus juga melemah 13,90 dollar ke level 1.528,80 dollar AS per ounce.

Rekhmen Abadi, analis Valbury Asia Futures, mengatakan, emas akan dipengaruhi data ekonomi AS. Yang akan menjadi fokus pasar berikutnya adalah inflasi, yang diprediksi masih jinak. Hal inilah yang akan membuat The Fed AS memegang teguh sikapnya terhadap kebijakan moneter yang ultralonggar ataupun ultrarendah dalam jangka waktu yang panjang.

Sementara rilis pesimistis data ekonomi AS belakangan ini menyebabkan investor cenderung memegang aset aset aman risiko seperti obligasi dan menjauhi diri dari pasar ekuitas khususnya menjelang tahap akhir program quantitative easing ke 2 (QE2) pada akhir Juni ini. Akhir dari QE2 berarti "penarikan uang dari meja", likuiditas akan rendah, serta akan meningkatkan risiko bagi aset-aset yield tinggi (risiko tinggi) dan pasar negara berkembang.

Analis emas, Herien Douglas, memprediksi harga emas diperkirakan masih akan merosot didukung pada indikator RSI dan momentum yang anjlok. "Chart harian mulai menembus garis trend channel, untuk diproyeksi adanya downtrend," ujarnya, Minggu (12/6/2011).

Herien juga menggambarkan pergerakan hourly chart juga sempat menembus level terendah. "Waspadai arah pada level resistance 1.544-1.549, harga dapat berbalik jika tembus level tersebut," saran Herien.

Source : kompas

noreply@blogger.com (News Today) 14 Jun, 2011


--
Source: http://www.newsterupdate.com/2011/06/harga-emas-bakal-turun.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar